• 1.jpg
  • 2.jpg
  • 3.jpg
  • 4.jpg
  • 5.jpg
  • 6.JPG
  • 7.jpg
 
 
 
 
You are here:: Liputan MSCI Info Pilkada Cabup - Cawabup Deklarasikan Pilkada Pamekasan Damai
 
 

Cabup - Cawabup Deklarasikan Pilkada Pamekasan Damai

Surel Cetak PDF
Pamekasan - Tiga pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Pamekasan, Madura, Minggu, mendeklarasikan pemilihan kepala daerah (pilkada) damai pada ajang pesta demokrasi yang akan digelar 9 Januari 2013.

"Deklarasi damai ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Pamekasan ini digelar sebelum acara penyampaian visi-misi di ruang rapat paripurna DPRD Pamekasan," kata anggota KPU Pamekasan, Agus Kasianto.

Deklarasi pilkada Pamekasan damai itu disaksikan semua anggota DPRD lintas fraksi dan komisi, serta disaksikan seluruh anggota forum pimpinan daerah (Forpimda) Pamekasan.

Menurut Agus Kasianto deklarasi pilkada damai ini dimaksudkan sebagai upaya untuk menciptakan suasana kondusif pada saat pelaksanaan pilkada Pamekasan nanti. Selanjutnya, deklarasi damai pilkada Pamekasan akan digelar secara terbuka yang akan disaksikan para tokoh masyarakat, perwakilan semua aparat desa dan kecamatan se-Kabupaten Pamekasan.

"Deklarasi damai sebelum penyampaian visi dan misi pasangan calon bupati dan wakil bupati ini hanya terbatas, karena nantinya akan digelar dalam lingkup yang lebih luas lagi," kata Agus Kasianto menjelaskan.

Menurut Agus Kasianto, deklarasi damai terbatas yang dilakukan masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati Pamekasan serta dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi ini merupakan awal masa kampanye pilkada Pamekasan.

"Jadi mulai hari ini adalah awal masa kampanye dan akan berlangsung hingga tanggal 5 Januari 2013," katanya menjelaskan.

Pelaksanaan pilkada di Kabupaten Pamekasan dijadwalkan pada tanggal 9 Januari 2013, sesuai dengan jadwal tahapan pilkada yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Sebanyak tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Pamekasan akan bersaing dalam ajang pesta demokrasi tersebut. Mereka itu masing-masing pasangan calon bupati Alanwari-Kholil (Ahok) dengan nomor urut 1, Kholilurrahman-Masduqi (Kompak) dengan nomor urut 2 dan pasangan Achmad Syafii-Kholil Asy'ari (Asri) dengan nomor urut 3.

Sumber : Antarajatim.com



Tambahkan halaman ini ke jejaring sosialmu