Soal Maju di Pilkada DKI, Ridwan Kamil Putuskan Bulan Depan

REPUBLIKA.CO.ID, KUTA — Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengungkapkan akan memutuskan terkait pencalonan di pilkada DKI Jakarta satu bulan mendatang. Saat ini, dirinya mengaku masih mendengarkan aspirasi kelompok masyarakat, ekonomi, parpol di Jakarta dan masyarakat Bandung.

“Saya hari ini mendengarkan aspirasi di Jakarta, baik kelompok masyarakat, ekonomi, parpol juga dan masyarakat Bandung yang gak mau ditinggalkan. Mungkin dalam satu bulan ini, Maret akan mengambil keputusan maju atau tidak,” ujarnya di sela-sela puncak HPN, Selasa (9/2).

Dirinya mengaku terbiasa berhitung dengan cermat. Sehingga, tidak akan mengatakan keputusan dalam waktu dekat. Namun, kemungkinan besar akan disampaikan empat minggu ke depan.

Ia menuturkan, setelah semua aspirasi didengarkan dan cukup, termasuk mengetahui sisi positif dan negatifnya. Maka dirinya akan lebih memilih hal hal yang positif. Ridwan Kamil mengaku tidak mempersiapkan apapun terkait pencalonannya di pilkada DKI Jakarta. Namun, dirinya optimis dengan peluang dalam pilkada ke depan.

“Survei bagus, saya nggak ngapain-ngapain dan berupaya. Saya selalu optimistis orangnya. Dulu di Bandung mulai 6 persen dan incumbent 30 persen. Dengan ilmu dan teknik dan determinasi saya menang 45 persen artinya semua hitung-hitungan bisa dicari caranya,” katanya.